Yuki Kato Antusias Berburu Takjil Ketika Menunaikan Ibadah Puasa

Spread the love

HelloMandarin – Hari ini menjadi hari kesepuluh dalam menunaikan ibadah puasa terutama bagi umat muslim di tanah air. Mulai dari awal hingga saat ini terlihat banyak masyarakat yang antusias menyambut bulan spesial yang dirayakan dalam satu tahun sekali tersebut.

Salah satu yang menjadi daya tarik di bulan Ramadan ini adalah terdapatnya para pedagang takjil dadakan yang hadir di pinggiran jalan kota. tentunya hal ini memberikan kemeriah dalam menjalankan bulan puasa.

Artis cantik, Yuki Kato tampaknya cukup senang dalam berburu takjil dalam bulan ini. Meski dirinya berasal dari kalangan artis papan atas, tapi ia merasa sangat antusias jika ada orang yang mengajaknya untuk mencari takjil sebelum terdengarnya beduk yang magrib yang menandakan saatnya untuk buka puasa.

Diketahui Yuki Kato terlihat senang membeli bermacam-macam jajanan yang dihadirkan oleh para penjual yang berada di pinggir jalan. Walau kurang baik bagi kesehatan, tapi Yuki merasa tidak akan melewatkan kesempatan untuk ngabuburit dalam melakoni bulan puasa.

Waktu diberikan pertanyaan tentang takjil yang menjadi favoritnya, Yuki Kato langsung mengungkapkan beberapa menu makanan yang selam ini selalu menjadi incarannya. Selain itu minum yang sudah biasa di jumpai dalam berbuka puasa seperti kolak  tidak pernah terlewatkan dari daftar jajanannya.

“Excited banget (berburu takjil), enggak pernah kelewat,” tandas wanita kelahiran Malang itu saat ditemui di bilangan Jakarta Selata, Selasa (14/5). “Yang biasa diburu kolak, biji salak, gorengan walaupun buruk (untuk kesehatan), es campur atau buah, habis itu lontong yang ada isinya.”

Benar-benar sederhana, Yuki Kato bahkan tak segan untuk mampir ke sebuah warung tegal demi mendapatkan segelas es teh manis. Sembari melontarkan lawakan, ia mengakui bahwa dirinya juga tak lepas dari yang manis-manis untuk berbuka puasa.

“Berbuka lah dengan yang manis,” tandasnya. “Jadi air putih sambil ngaca ha-ha-ha enggak sih, cari es teh manis lah. Jadi suka ke warteg juga cari es teh manis.”

Berbeda dengan saat berbuka puasa, aktris 24 tahun ini justru tak begitu memperhitungkan menu untuk santap sahur. Yuki memaparkan bahwa dirinya bisa memakan menu apapun yang ada untuk menambah tenaganya dalam menjalani puasa selama lebih dari 10 jam itu. “Sahur seadanya saja. Kalau kelewatan sahur ya sudah yang penting niat. Kalau pertengahan terasa nyeri ya sudah batal,” imbuhnya bercanda.

RelatedPost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *